Rabu, 16 Januari 2013

VU Meter Mono Transistor

VU meter transistor ini bekerja dengan baik dan saya sudah mencobanya di Breadboard. Bahan yang saya gunakan sendiri dan tidak mengikuti skema yaitu :
1. Resistor 380 0hm 10 buah
2. Transistor 1N914/9014/BC547 10 buah
3. Transistor 9012 1 buah
4. Resistor 4.7 K ohm 11 buah
5. Dioda 1N4148 10 buah
6. Elco/kapasitor 1 mF 25V 2 buah
7. Potensiometer (Trimpot) 100K 1 buah
8. Jack audio 3.5 mm 1 buah
9. Splitter Jack audio 3.5 mm 1 buah
10. Socket Baterai + baterai 9V (saya sendiri mengambil power supply dari adaptor 7.5V)

Skema VU Meter Mono Transistor :




Seperti ini :





Video Hasil :




Mudah-mudahan bisa membantu teman-teman yang ingin berkreasi. Apabila ingin buat yang stereo tinggal tambahkan aja satu lagi skema seperti diatas, saya juga dalam proses pembuatan.
Oh ya, bagi yang ingin mencoba software yg saya gunakan bisa dicari di google, nama softwarenya Liveware dan PCB Wizard.

Semoga membantu...

6 komentar:

Haryo mengatakan...

wah,bagus mas...ijin copas ya mas,berbagi ilmu.
itu bisa dinaikan menjadi 20 graph kan...???

mampir blog ane gan tomasharyo.blogspot.com

Unknown mengatakan...

la resistencias no estan completa como el plano de vu meter no dicen los valores de la resistencia

Unknown mengatakan...

la resistencias no estan completa como el plano de vu meter no dicen los valores de la resistencia

Iqsan Muh R mengatakan...

Work gan..

Unknown mengatakan...

Gan itu transistornya pake bc547 kan

Unknown mengatakan...

Kok punya saya gak jalan ya gan pake transistor bc547

Posting Komentar